Waspada Gelombang Tinggi, Kapolda Minta Warga Pesisir Pantau Informasi BMKG

POSTNEWS.ID – BMKG memperkirakan akan terjadi gelombang tinggi perairan wilayah Gorontalo yang membahayakan masyarkat di bagian Pesisir Pantai. Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, MPhil, menerima informasi itu, langsung mengecek ke beberapa lokasi di Kabupaten Bone Bolango, Selasa Pagi (14/1).

Pemantauan ini, dilakukan Kapolda Gorontalo bersama Pejabat Utama yang, menelusuri sebagain pesisir pantai Gorontalo hingga ke Desa Batu Barani Kecamatan Kabila Bone dan juga menerima informasi perubahan gelombang air laut dari warga.

“Kejadian kemarin, sempat membuat kami panik pak, tidak tahu harus berbuat apa maka kami mengajak masyarakat yang berada di pesisir pantai lainnya untuk mengamankan ke tempat yang lebih tinggi” ujar salah seorang warga pesisir kepada Kapolda Gorontalo.

Kapolda pun menanggapinya dengan, menghimbau kepada seluruh masyarakat warga pesisir pantai untuk selalu waspada. “Saya turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga masyarakat di pesisir pantai ini, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dari berbagai macam bencana. Amin,” ucap Jendral Polisi.

“Saya berharap seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di Pesisir Pantai, untuk selalu memantau informasi dari BMKG, guna mengetahui kondisi cuaca ataupun gelombang laut, jika memang lagi tinggi , agar mengurangi aktifitas di laut, dan sedapat mungkin mencari tempat yang lebih tinggi, demi keselamatan bersama,” pinta Wahyu.

Kapolda Gorontalo, selain meninjau langsung kondisi pesisir pantai, juga tengah memastikan kesiagaan personil dan sarpras pendukung tanggap bencana.

“Saya hadir kesini, selain memastikan kondisi pesisir pantai juga ingin mengecek kesiapan personel maupun peralatan tanggap bencana, seperti perahu dan juga peralatan keselamatan lainnya, sehingga kapan pun dibutuhkan, siap,” kata peraih Adhimakayasa Akpol 91 tersebut.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik  menegaskan kedatangan Kapolda Gorontalo ke pesisir pantai Desa Botu Barani, untuk melihat langsung gelombang laut di wilayah Bone Pesisir, dan mengecek kesiapan personel Polri tanggap bencana.

“Beberapa waktu lalu sempat beredar video adanya gelombang tinggi di wilayah Bone Pesisir, tadi pagi Bapak Kapolda datang mengecek langsung dan memberikan himbauan kepada warga pesisir pantai agar selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini,” ungkap Kabid Humas.

“Beliau (Kapolda) juga mengecek kesiapan personel dan peralatan tanggap bencana yang distand by kan disana, dan semua dalam kondisi baik. Ya kita berdo’a saja semoga Propinsi Gorontalo terhindar dari berbagai macam bencana. Amin,” Tandas Kabid Humas

Laporan: Polda Gorontalo/Editor: Ronal Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close