Wasit Sepak Bola Asal Pohuwato Mulai Pimpin Liga Nasional Indonesia

POSTNEWS.ID – Ilham Langago pemuda asal Kabupaten Pohuwato kembali mengukir prestasi dibidang olah raga sepak bola, yaitu menjadi wasit nasional.

Foto Bersama Wasit Nasional, Ilham Langago (Kanan) di Mola Elite Pro Academy (EPA) U-18 Tahun 2021

Diketahui, Ilham Langago beberapa bulan kemarin terpilih menjadi wasit dalam kompetisi liga 2 Indonesia setelah mengikuti seleksi yang digelar PSSI.

Ilham pun sudah memulai tugas perdananya dalam pertandingan Liga 2 Indonesia antara Mitra Kukar versus PSBS Biak, di Stadion Palangkaraya Kalimantan, 7 Oktober belum lama ini.

Wasit Ilham Langago (Kanan) sebagai AW1 dalam pertandingan Persija Vs Persipura di stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) Kota Bandung.

Tidak hanya itu, Putra daerah Pohuwato itu ditunjuk PSSI sebagai Asisten Wasit (AW1) pada pertandingan Liga 1 U-18, antara PSIS Semarang melawan Persebaya yang saat ini bergulir di Bandung Jawa Barat.

“Alhamdulillah saya mendapat panggilan tugas EPA (Elite Pro Academi) atau Liga 1 U-18, dari 54 (Wasit/Asiten) Perangakat pertandingan yang mendapatkan tugas dari seluruh Asprov Pssi,” Ungkap Ilham kepada postnews.id, Minggu, (31/10).

Ilham Langago | Wasit Nasional

Dengan prestasi ini, ia berterima kasih kepada semua pihak terutama Asprov PSSI Gorontalo dan Askab PSSI Pohuwato itu sendiri.

“Ucapan terima kasih kepada Asprov Gorontalo khususnya Sekretaris Asprov Alan Wungguli, serta komite wasit Gorontalo Isa Lawani, dan Ketua Askab PSSI Pohuwato pak Nasir Giasi,” Tandasnya.

Guslan Kaco | Postnews.id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close