Wasit Asal Pohuwato Ilham Langago Lulus Seleksi Wasit Liga 2 Indonesia

POSTNEWS.ID – Dibawah naungan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Pssi) Pohuwato, Ilham Langango terpilih sebagai wasit Liga 2 Indonesia, yang digelar di Provinsi Jawa Barat, Kota Bogor selama 17-20 September.

Ilham Langago

Sebelumnya, tahun 2019 Ilham Langago berhasil lolos seleksi dan memimpin beberapa pertandingan sepak bola 3 indonesia. Kini ia naik level dan dinyatakan lulus seleksi sebagai wasit Liga 2 yang tidak lama lagi akan digelar.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan dari Pssi untuk mengikuti seleksi wasit dalam kompetisi liga Dua, tahun 2021,” Ungkap Ilham Kepada Media Ini Minggu, (19/9).

Lebih jauh kata Ilham, dalam pembekelan tersebut dirinya telah diuji fitnes tes yang dimulai pada pukul 06.00 Wib sampai 10.00 Wib yang digelar di stadiun Pekan Sari Bogor kemudian mengikuti penyegaran di Hotel Valley Kota Bogor.

“Dengan kepercayaan yang saya raih saat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Asprov Gorontalo dan khususnya Ketua Askab Pssi Pohuwato yang dinahkodai Nasir Giasi,” Tandas Ilham.

Sementara itu, Nasir Giasi Ketua Askab Pssi Pohuwato saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler mengucapkan, apresiasi sebesar-besarnya kepada Ilham Langango sebagai delegasi Askab Pssi Pohuwato yang terpilih sebagai wasit di Liga 2, tahun 2021.

“Saya mengucapkan selamat, dan ini merupakan salah satu aset Provinsi Gorontalo khusunya Pohuwato,” Ungkap Nasir.

Bahkan menurut Nasir, dirinya sempat merasa pesimis mengingat pemilihan wasit tersebut masih melalui tahapan seleksi. “Tadinya saya sempat pesimis akan tetapi informasi yang saya dapat suadara Ilham lulus dalam seleksi wasit di liga 2, dan itu merupakan ajang yang sangat bergengsi,” Imbuhnya.

Nasir yang juga ketua DPRD itu berharap, kepada Ilham Langago agar tetap menjaga independensi sebagai wasit yang profesional.

“Semoga setelah ajang liga 2 selesai, ilmu yang didapatkan bisa diterapkan ke genarasi-genarasi berikutnya,” Harap Nasir.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close