Wabup Suharsi : Kami Tindaki Kades Korupsi

POSTNEWS.ID – Dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Desa Manawa, Kabupaten Pohuwato, Wakil Bupati Suharsi Igirisa akan memberikan tindakan secara prosedur apabila melanggar.

Itu diungkapkan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa usai menghadiri rapat paripurna di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato, Senin, (22/11).

Saat diwawancarai media ini, Suharsi menjelaskan, sebagai wakil kepala daerah persoalan penggelapan dana desa yang diduga dilakukan Kadesa Manawa tersebut, sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawan Inspektorat Daerah (Itda) Pohuwato itu sendiri.

“Pemerintah Daerah itu maksudnya ada Inspektorat Daerah, tentunya hal itu bisa memberikan laporan secara objektif tidak ada tendensi apapun. Insya Allah akan di proses selanjutnya ketika ada indikasi seperti itu,” Jelas Wabup Saat Diwawancarai Awak Media.

Masih menurut orang nomor dua di Bumi Panua Itu, persoalan ini masih sementara berproses, ketika ada indikasi seperti ini maka akan tindaki sesuai prosesdur.

“Ketika ada indikasi ini, yah tentunya kita akan tindaki dengan peraturan perundang-undangan dan tidak merugikan siapa-siapa,” Tandasnya.

Terpisah, berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Kades Manawa yang di pimpin langsung Marlulu Djafar tersebut diduga telah melalukan penggelapan dana desa. Dan hal itu pun telah dibenarkan oleh tim Auditor Itda Pohuwato, Fatma Radjulani.

Sesuai hasil turun lapangan Itda Pohuwato membernarkan adanya temuan penyelewengan ADD Manawa dan laporanya sudah di serahkan ke Bupati Saipul A Mbuinga.

Redaksi | Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close