Trending

[Update] Sempat Viral, Korban Meninggal di RSTN Dinyatakan Negatif Covid-19

POSTNEWS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan (RSUD-TN) Kabupaten Boalemo, akhirnya mengumumkan hasil pemeriksaan laboratorium, dari salah seorang pasien yang meninggal pada Kamis (26/3) pagi tadi, yang sempat viral di media sosial, yang ditengarai mengidap wabah Covid-19.

Baca Juga : RSTN Bantah Video Viral Pasien Meninggal Positif Covid-19

Sesuai hasil laboratorium yang diterima pihak RSTN, pasien yang telah meninggal tersebut, dinyatakan negatif mengidap wabah Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSTN Boalemo, dr. Wahyudin Dangkua, ketika dihubungi awak Postnews.id via selular pada Kamis (26/3) malam.

Pihaknya menjelaskan, hasil tersebut didapat dari juru bicara khusus Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Irma.
“Sesuai informasi yang kami dapat dari Jubir Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr. Irma, untuk hasil lab pasien yang meninggal di RSTN, hasilnya negatif,” ungkap Wahyudin.

Lebih lanjut menurut dokter Wahyudin, terkait cepatnya hasil laboratorium yang keluar, disebabkan pemeriksaan tersebut telah dilakukan di Makassar, bukan lagi di Jakarta, dan mendapatkan prioritas dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar Sulawesi Selatan.

“Kenapa hasilnya cepat keluar, karena kita mendapat prioritas dan diperiksa di BBLK Makassar, bukan lagi di Jakarta maupun Surabaya,” jelas Wahyudin.

Dari hasil yang telah diperoleh, Wahyudin menjelaskan, kedepan pihaknya akan lebih ketat lagi dalam menentukan pasien yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
“Atas kejadian ini, kedepan kita akan lebih ketat lagi dalam menentukan status pasien PDP,” tutupnya.

Editor | Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
8

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close