Turnamen Catur RCK Lahirkan Juara & Peserta Seleksi Kejurnas

POSTNEWS.ID – Puncak seleksi untuk ajang Porprov tahun 2022 yang dilaksanakan Rumah Catur Keluarga (RCK), dan Persatuan Catur Indonesia Kabupaten Pohuwato, resmi ditutup Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pohuwato, Beni Nento.

Berlangsung di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, penutupan tournamen catur RCK tersebut, diikuti kurang lebih 57 peserta dari masing-masing kategori.

Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento mengungkapkan, ini merupakan proses seleksi untuk menghadapi 2 agenda penting yakni Porprov dan Kejurnas.

“Dari seleksi yang digelar sejak Jum’at dan berakhir pada malam ini, lahirlah 11 atlet, dan 9 ikut Porprov, 2 ikut Kerjunas. Untuk Kerjunas, Kita menunggu panduan dari pusat dari PB Percasi, untuk Porprov kita sudah ada panduan dan bahkan dari KONI Provinsi, dan Insya Allah akan membawa nama harum Pohuwato,”kata Beni. Minggu (30/10/2022).

Senada dengan Ketua Koni, owner RCK, Yosar Ruaibah Monoarfa mengatakan, Rumah Catur Keluarga mengambil bagian pada kegiatan ini, guna untuk mensuport Percasi, untuk memajukan cabang olahraga catur di Bumi Panua, termaksud persiapan Porprov dan kejurnas kedepan yang akan diselengarakan di Jakarta pada November 2022 mendatang.

“Akan ada perhelatan, RCK akan membersamai Percasi untuk merdorong atlet daerah kita agar kita tampil disana, dan yang terpenting bisa meraih gelar master karena itu masih menjadi kekurangan kita di Pohuwato,”kata dia.

Yosar juga mengungkapkan, keseriusannya yang berencana mengambil gelar master berbarengan dengan Ketua KONI Pohuwato, Beni Nento.

“Untuk RCK sendiri, dalam hal ini saya barengan ketua koni kalau tidak ada kendala mendatang, rencana mengambil gelar master. Itupun lewat seleksi banyak hal secara administrasi non administrasi mencapai itu. Tapi kalau soal serius sangat-sangat serius,”ungkapnya.

Adapun dari serangkaian tournamen catur ini, ditetapkan 3 pemenang yakni Bambang Katili meraih juara satu disusul Abdul Wahab Nasa, dan yang terakhir, Luken Monoarfa.

#Redaksi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close