Tegas, Lahmudin : TKOD dan Honorarium PTT Wajib Ditunaikan Pemda!

POSTNEWS.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali menegaskan bahwa sikap DPRD masih tetap memprioritaskan pembayaran honorarium Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau yang lebih dikenal dengan tenaga kontrak, maupun Tunjangan Kinerja Operasional Daerah (TKOD) di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut disampaikan Lahmudin usai rapat paripurna pengantar KUPA PPAS APDB perubahan, yang digelar pada Jumat (11/9) di Ruang Sidang DPRD Boalemo.

“Dari awal pembahasan APBD tahun 2020, honor tenaga kontrak sudah memang menjadi prioritas kami, dan itu adalah sikap kami badan anggaran yang sudah kami sampaikan didepan TAPD saat awal pembahasan kemarin,” ujar Lahmudin

Lebih lanjut Lahmudin menjelaskan, bahwa pembayaran TKOD dan honorarium tenaga kontrak, merupakan program pemerintah daerah yang wajib hukumnya untuk ditunaikan.

“Tkod dan honor sudah menjadi kewajiban dan komitmen pemda, dan ini jelas termaktub dalam 14 program bupati, dan janji ini wajib ditunaikan, karena menyangkut hajat hidup dua ribuan orang, mereka patut kita perjuangkan,” ungkapnya.

Terakhir, Lahmudin meminta kepada Pemda Boalemo untuk tidak mengesampingkan pembayaran tersebut, meskipun saat ini ada banyak program yang tengah diseriusi pemerintahan Darwis Moridu-Anas Jusuf.

“Apapun program Pemerintah Daerah kami minta TKOD ASN dan gaji tenaga kontrak termasuk insentif aparat desa dan pemangku adat tetap harus dibayarkan sampai bulan desember 2020 dan sampai tahun anggaran 2021,” tegas Lahmuddin.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close