Tanpa Listrik, Perkemahan Pramuka Pohuwato Diikuti 1200 Pembina

POSTNEWS.ID – Pramuka Pohuwato melaksanakan perkemahan untuk memperingati Bapak Pandu Pramuka Sedunia Robert Baden Powell tanggal 22 Februari 1857-2020, di Bumi Perkemahan Libuo, Kamis, (20/2).

®postnews.id | Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato Nasir Giasi saat menyampaikan sambutan dalam acara perkemahan Karang Pamitraan

Ketua Kwarcab Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi menyampaikan kegiatan Pramuka kali ini, dirangkaikan dengan peringatan Pemerintahan Syarif Mbuinga-Amin Haras (SYAH) yang ke 4 Periode ke dua memimpin Kabupaten Pohuwato.

Menurut Nasir bahwa Pramuka Pohuwato mulai menyusupkan karang pamitran kepada para Pembina Pramuka se-Pohuwato. “Seluruh pembina pramuka se-Pohuwato kurang lebih 1400 orang, dan yang ikut 1200 orang gugus depan,” katanya.

Nasir melanjutkan, keikutsertaan dalam Pramuka ini, tidak hanya secara formal tetapi menciptakan karakter pramuka yang bersahabat dengan alam. “Semalam aura bumi perkemahan muncul pada perkemahan karena juknis, melarang penerangan bersumber dari aliran listrik dan Para Pembina pun ikut tidur dalam tenda tersebut,” ulasnya.

Para Pembina Pramuka ini, kata Nasir akan membina generasi muda Kabupaten Pohuwato. “Target kami, peningkatan kapasitas pembina masing masing gugus depan, disamping perkemahan kami juga telah melantik satuan karya bakti usada, satuan karya parawisata kemudian karya BPOM,” ujarnya.

Nasir Juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Purwanto yang merupakan pengurus Pramuka yang konsentrasinya dalam saka satuan karya widia budaya yang fokus terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini Paud.

Kegiatan Pramuka yang bertajuk “Bersahabat, Berkreasi, Berbakti mewujudkan generasi Pohuwato yang berkarakter,” dihadir langsung langsung oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

®postnews.id | Peserta Perkemahan Pramuka Pohuwato
®postnews.id | Penandatangan MoU Kwarcab Pohuwato dengan Dinas Pendidikan terkait Pramuka Sebagai Ekstra Kulikuler wajib di sekolah. dan BPBD dalam pembentukan Pramuka Siaga Bencana
®postnews.id | Pelantikan pengurus Kwartir Ranting Se- Kabupaten Pohuwato
R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close