Tak Patuhi Anjuran Pemerintah, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang

POSTNEWS.ID – Social Distancing atau menjaga jarak sebagai anjuran/himbauan pemerintah dalam melawan corona belum sepenuhnya dipatuhi maysarakat.

Selasa (2/6) malam, Polisi menerima laporan masyarakat terkait perayaan ketupat di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulontalangi Kota Gorontalo langsung dibubarkan. Acara mengundang kerumunan orang ini juga banyak orang hingga anak-anak.

Kejadian ini berawal, salah seorang warga sekitar melaporkan ke Aparat Polsek Kota Selatan dan langsung ditindak lanjuti oleh bhabinkamtibmas Tenda Bripka Ismail Yusuf Ibrahim untuk dibubarkan. “Saya langsung ke lokasi tersebut, untuk melakukan pengecekan dan benar ada acara sehingga langsung membubarkan acara perayaan ketupat itu,”Jelas Bripka Ismail.

Saat diberikan himbauan untuk tidak menggelar acara yang mengundang orang banyak, pemilik rumah merasa keberatan dan tidak menerima anjuran dari pemerintah. “Setelah dilakukan pendekatan Alhamdulilah masyarakat yang didominasi anak-anak ini membubarkan diri dengan tertib,” jelas Bripka Ismail.

Sementara itu, Kapolsek Kota Selatan Iptu Heru Widada menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah agar tidak menggelar kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang.

“Apalagi saat ini di Gorontalo tengah diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang kian hari semakin bertambah,” Tutup Kapolsek Kota Selata Iptu Heru Widada.

Polda Gorontalo | Ronald Tine

©Polda Gorontalo | Polisi saat membubarkan kerumunan orang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close