Syarif Mbuinga Temukan “Surga” Bawah Laut Pohuwato

POSTNEWS.ID – Bagi traveling mendengar surga bawah laut secara tak langsung memorinya terbang ke terumbu karang bawah laut Raja Empat, di Pulau Weh, Laut Nusa Penida, Laut Pulau Gili dan Pulau Derawan.

Sebagai hobi diving, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengakui keindahan bawah laut pulau tersebut, namun dirinya terus menjelajahi berbagai keanekaragaman dalam laut Pohuwato.

Minggu lalu, Syarif tak sengajamenemukan beberapa spot yang indah di bawah laut Torsiaje dengan kedalaman tertentu. “Saya menemukan keindahan di dalam laut yang tidak kalah menarik dengan Raja Empat,” ujarnya ke Media Postnews.id, Sabtu (16/1).

Dirinya mengak, bawah laut Pohuwato khususnya di Wilayah Barat, Wanggarasi, Lemito, Popayato serumpun (torsiaje), sungguh tidak kalah bersaing dgn spot dive terkenal diantranya raja ampat, bunaken, wakatobi, komodo.

“Olehnya, ini perlu kita jaga dan lindungi kelestraian keindahan bawah laut Pohuwato,” pintanya.

Disamping itu, Bupati dua periode Pohuwato itu, berharap warga masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi mempromosikan keindahan bawah laut Pohuwato yang belum banyak diketahui wisatawan.

“Gunakan media sosial dengan bijak, mari sama sama promosikan keindahan bawah laut pohuwato,” pungkasnya.

Berikut visualisasi bawah laut Torsiaje Kabupaten Pohuwato :

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close