Sukses, Gerakan Serentak Polisi Tanam Mangrove di Gorontalo

POSTNEWS.ID – Gerakan peduli penghijauan dengan tema “satu tanaman selamatkan bumi,” yang dipusatkan di Boalemo oleh Polda Gorontalo, Jum’at (10/1).

©Polda Gorontalo

Aktivitas tersebut berlangsung, di Desa bolihutuo Kecamatan Botumoito kabupaten Boalemo, tepatnya di zona pesisir hutan mangrove, di hadiri Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto bersama Rombongan PJU (Pejabat Utama) Polda Gorontalo, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K, MH.

Selain itu, Pimpinan Bhayangkari Cabang Boalemo, Pimpinan Kejaksaan Negeri Boalemo, Dandim 1313 Pohuwato, Pimpinan OPD Kabupaten Boalemo, Personil Polres serta Polsek Jajaran Polres Boalemo dan Personil Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta masyarakat, yang diperkirakan sekitar 250 Peserta mengikuti kegiatan penanaman mangrove tersebut.

Waka Polda Gorontalo, KBP Drs. Jaya Subriyanto, menyampaikan, kegiatan penanaman mangrove bukan cuma di Boalemo tetapi serentak seluruh indonesia, untuk menunjang gerakan Polri peduli penghijauan yang diketahui, tanaman merupakan sumber salah satu berarti dalam menopang kehidupan kita, diantaranya, pemasok kebutuhan oksigen, dan melindungi keseburan tanah, menyaring kotoran dan tingkatkan kenyamanan lingkungan.

Disamping itu pula, Tanaman mangrove jadi media penyerapan air kedalam tanah yang berperan sebagai cadangan air ke tanah sehingga bermanfaat untuk keberlangsungan hidup kita. “Sebagaimana kita ketahui bersama kalau saati ini diberbagai belahan dunia gempar terjalin aksi penebangan Tanaman yang dicoba secara kelewatan,” ucap Jaya.

Ia juga menambahkan pembukaan lahan pertanian serta pemukiman dan industri ataupun kepentingan komersial dilakukan tanpa memandang akibat munculnya bermacam musibah alam. “Semacam tanah longsor, Kekeringan dan banjir,” kata Jaya.

Kerusakan lingkungan, Menurut Jaya memunculkan kerugian yg tdk sedikit, sehingga Polri bergerak melaksanakan upaya pemulihan melaui trobosan kreatif buat menghindari terbentuknya musibah alam. “POLRI Peduli PENGHIJAUAN,” dengan melaksanakan penanaman poho baik di seluruh lahan, milik Polri atau di lingkungan Kanto dan lahan kosong,” tandasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close