Suharsi (Kader Golkar) Viral Cawabup Pohuwato, NG : Klaim Dukungan Partai Ada Mekanisme

Laporan : Tim postnews.id 
Editor : Ronal Tine

Pohuwato postnews.id – Foto Saipul Mbuinga Ketua DPC Partai Gerindra berpasangan dengan Suharsi Igirisa Anggota DPRD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, viral melalui media sosial sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Periode 2020-2025.

Foto viral Saipul Mbuinga & Suharsu Igrisa sebagai Cabup & Cawabup Pohuwato Periode 2020-2023 di media sosial

Disamping itu, diisukan bahwa Paket Saiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, merupakan perpaduan antara Partai Gerindra dan Golkar.

Menyikapi hal ini, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD II Partai Golkar Pohuwato mengatakan, bahwa Partai Golkar memiliki tahapan yang harus diikuti Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati “Kalau kader Golkar dilamar oleh Partai lain, ya sah sah saja, namun Partai Golkar tentu memiliki mekanisme dan aturan terkait Calon Bupati maupun Wakil Bupati,” imbuhnya saat dikonfirmasi postnews.id, Minggu (17/11).

Ia pun mengatakan, jika Kader Partai Golkar memilih mencalonkan Bupati maupun Wakil Bupati tanpa mengikuti mekanisme Partai, tentu harus siap dengan konsekuensi sanksi Partai. “Ya wajib untuk menanggalkan atribut Partai Golkar dan menerima sanksi, Jika tidak mematuhi prosedur yang telah ditetapkan oleh Partai,” katanya.

Selain itu, Politisi Golkar yang menjabat sebagai Ketua DPRD Pohuwato itu, menghimbau kepada seluruh kader Partai Pohon Beringin, untuk menahan diri dengan situasi Politik menghadapi perhelatan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pohuwato. “Sebelum resmi keputusan Partai Golkar mendukung atau menggusung Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada 2020, saya berharap seluruh kader Partai Gokar tidak gegabah mengatasnamakan Calon Bupati maupun Wakil Bupati dari Partai Golkar,” tuturnya.

Diketahui Partai Golkar memiliki Potensi untuk menggusung Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Pohuwato 2020 mendatang. Ini ditunjukan dengan perolehan jumlah Anggota DPRD Pohuwato hasil Pemilu 2019 lalu sebanyak 10 Kursi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close