Strategi Politik Nasir Giasi Teruji Hantar Keluarga Parlemen

Laporan Jaringan SMSI, Editor Putra Dalang

Marisa (PNews) – Kehebatan Nasir Giasi dalam memenangkan pertarungan politik telah teruji sejak karir terukir gemilang di Kampus Peradaban nama populer Universitas Negeri Gorontalo. Kemudian pasca menjabat sebagai Presiden Bem IKIP Gorontalo (Nama Kampus UNG sebelum berubah nama), dirinya langsung mendapat kepercayaan sebagai wakil rakyat di Puncak Botu (DPRD Provinsi Gorontalo).

Meskipun karir politik Nasir melenggang mulus selaku anggota DPRD. Sayangnya, periode berikutnya, Nasir harus jadi penonton diluar arena legislatif.

Karir politiknya berkibar setelah dirinya kembali menjadi anggota legislatif di Pohuwato. Bersama Ketua DPD II Goklar Pohuwato, Syarif Mbuinga, partai berlambang beringin ini menguasai gedung DPRD Pohuwato. Ketua DPRD pun dijabat Nasir Giasi.

2019 ini, pada Pemilu serentak, perolehan dukungan suara Nasir Giasi mencapai 2.024. Tentu ini perolehan suara yang signifikan yang bakal menghantar dirinya menjabat Ketua DPRD periode kedepan.

Ditengah prestasi politiknya di Pohuwato, Nasir Giasi mendulang kesuksesan ganda. Rolia Mamonto, S.Pd, istri Ketua DPRD ini mengikuti jejaknya terjun ke dunia politik. Bersama di partai Golkar, Rolia Mamonto berkarir politik di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) provinsi Sulut. Sebagai pendatang baru, tentu dirinya belajar dari pengalaman sang suami. Dan, Rolia Mamonto mampu mendapat dukungan suara terbanyak sementara 1.228. Ini merupakan raihan suara tertinggi Partai Golkar Dapil 1 Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan.

Kini, kesuksesan itu menghiasi perjalanan karir Nasir Giasi. Harapan dan tumpuan masyarakat Pohuwato kini berada dipundaknya. “InsyaAllah saya amanah. Mohon dukungannya,” ungkap Nasir Giasi yang merupakan alumni pasca sarjana di salah satu Universitas di Jakarta itu. [#PNews]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
36

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close