Siapkan KTP Lewati Perbatasan Pohuwato-Boalemo

POSTNEWS.ID – Aparat gabungan yang perbatasan Kabupaten Pohuwato-Boalemo, akan memeriksa Kartu Tanda Penduduk bagi para pengguna jalan yang melewati batas wilayah Pohuwato-Boalemo.

Hal ini ditegaskan petugas wilayah Perbatasan, AIPTU Iwan Pateda, kepada postnews.id, Kamis, (6/5). “Nanti kalau ada kenderaan yang diluar wilayah Pohuwato akan diperiksa KTP-nya, jadi kalau KTP-nya dari Sulawesi Utara atau Provinsi lain, langsung kami suruh putar balik,” Jelasnya

Disisi lain Iwan menegaskan, pihaknya akan memberikan toleransi jika kendaraan yang masuk membawa barang logisitik. “Kalau kendaraan yang muatanya logistik, seperti beras, ikan, tomat, rica, dan lain-lain, itu kami akan prioritaskan,” Sambungnya.

Senada dengan itu, Ramon Abdjul selaku Kepala Satuan Gugus Covid-19 membenarkan hal tersebut, dimana kata Ramon saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, pihaknya melarang bagi warga yang masuk dengan identitas diluar Provinsi Gorontalo.

“Iya, yang bisa masuk KTP Provinsi Gorontalo, namun melalai cek suhu badan. Kata Ramon.

Namun, ketika ditanyai masyarakat yang sudah lama tinggal di Provinsi Gorontalo tapi tidak mempunyai KTP Gorontalo, Ramon Abdjul menghimbau untuk tidak keluar rumah dulu. “Diam dulu dirumah jangan sampai tertangkap,” Tukasnya.

R | GUSLAN KACO
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close