Sherman Moridu Buka Kegiatan Sosialisasi LPPD & LKPJ

POSTNEWS.ID – Mewakili Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Sherman Moridu membuka kegiatan Sosialisasi Permendagri No. 18 tahun 2020 tentang pelaksanaan peraturan Pemerintah No. 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah serta Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tingkat Kabupaten Boalemo, di Ballroom Hotel Peninsula Manado. Rabu, (10/2)

Nurdin Djaini selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan pemahaman aparatur mengenai pelaksanaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) agar dapat terstruktur dan dapat menyajikan data yang dapat dijadikan ukuran kinerja Pemerintahan.

Sedangkan menurut Sekda Sherman Moridu, pelaksanaan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Boalemo, merupakan Progres report kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan sebagaimana yang di amanatkan dalam pasal 69 undang-undang No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan telah di ubah dengan undang -undang No.9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-undang no.23 tahun 2014 bahwa pertanggung jawaban kepala Daerah dalam mengelola Pemerintahan Daerah.

’’Dimana LPPD dan LKPJ sebagai dasar evaluasi Pemerintah terhadap pelaksanaan Pemerintahan Daerah sekaligus sebagai bahan Pembinaan lebih Lanjut,” kata Sherman.

Ia berharap, kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan segera dimasukkan ke dinas terkait sebagai bahan laporan.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan setelah dari kegiatan ini masing-masing OPD secepatnya membuat LPPD, LKPJ dan segera dimasukan ke Kantor Bappeda Boalemo,” tandasnya

Mitro | Guslan Kaco

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close