Salut ! Semarang Jadi Kota Pertama Dengan Sistem CCTV Sampai Tingkat RT-RW

SEMARANG – Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Semarang, Jawa Tengah, telah usai.

Peserta Rakernas dari 30 provinsi meninggalkan Kota Semarang dengan aneka sukacita dan tekad yang semakin bulat untuk terus membesarkan organisasi perusahaan media massa berbasis digital ini.

Kegiatan terakhir yang dilakukan di arena Rakenas I JMSI, Jumat (12/11), adalah pemberian penghargaan untuk Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atas komitmennya terhadap pembangunan Smart City di Kota Semarang.

Lompatan pembangunan yang terwujud di ibu kota provinsi Jawa Tengah dengan didorong oleh berbagai inisiasi inovasi kota cerdas menjadi tolok ukur penilaian. Salah satu wujud terbangunnya kota cerdas yang menjadi perhatian JMSI adalah terkait adanya CCTV RT RW di Kota Semarang.

Sekretaris Jenderal JMSI, Mahmud Marhaba bahkan mengatakan baru di Kota Semarang dirinya menemukan adanya wilayah dengan CCTV tersebar hingga ke RT RW, yang terintegrasi dan terbuka untuk dimonitor oleh publik.

Mahmud Marhaba | Sekjen JMSI

“Terus terang saya keliling ke berbagai daerah, baru di Kota Semarang ini ada sistem CCTV yang dapat melihat hingga ke lingkungan RW, bahkan RT. Dan bukan cuma itu, kami juga cek ke Polrestabes, sistem CCTV ini ternyata terintegrasi ke sana juga,” tutur Mahmud.

Adapun penghargaan kepada Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun diserahkan langsung oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa pada kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Media Siber Indonesia, Jumat (12/11), di Hotel Metro Park View Semarang.

Sementara itu terkait apresiasi yang diberikan oleh JMSI, Hendi selaku Wali Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pada wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Dirinya sendiri menegaskan bahwa berbagai hal positif yang ada di Kota Semarang merupakan hasil konsep pembangunan Bergerak Bersama, yang mana didalam konsep tersebut salah satunya menjadi pewarta sebagai salah satu pilar penggerak pembangunan

“Saya berterima kasih atas perhatian rekan – rekan JMSI pada Kota Semarang. Ini sejalan dengan konsep pembangunan kami, dimana awak media menjadi salah satu bagian diharapkan dapat berkontribusi dalam mengangkat Kota Semarang. Di Kota Semarang kami memang menempat peran rekan – rekan pewarta cukup strategis, terkhusus dalam mendorong Kota Semarang semakin dikenal oleh banyak orang,” ungkap Hendi usai menerima penghargaan.

Dalam Rakernas ini juga, Jmsi memberikan penghargaan kepada Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi atas inovasi progam kemanusiaan “Aku Seulurmu” dan program peduli lingkungan “Mageri Segoro”. Serta Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar atas inovasi menciptakan program dan aplikasi berbasis media digital “LIBAS” atau Polisi Hebat Semarang.

REDAKSI | Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close