Trending

Rusli Habibie Sebut Marten Taha Calon Gubernur Mendatang, Ini Kata Syarif Mbuinga

Laporan: Jaringan Berita SMSI, Editor : Ronal Tine

Gorontalo (PNews) – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Gorontalo masih lama, namun hiruk pikuk tentang siapa Gubernur setelah Rusli Habibie mulai hangat diperbincangkan.

Nama-nama bakal Calon Gubernur pun mulai muncul dipermukaan, seperti Syarif Mbuinga, Elnino Husain Mohi, Marten Taha, Rachmad Gobel, Idris Rahim, Samsul Qamar Badu, Roem Kono, Dani Pomanto dan Deretan nama lainnya. 

Dalam pelantikan Marten Taha dan Ryan Kono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, Minggu (2/6/19) Gubenur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan, Marten Taha belumlah paripurna jika belum menjabat sebagai Gubernur mendatang.

“Marten Taha adalah sosok yang sudah hampir paripurna, nanti setelah beliau menjadi Gubernur Insha Allah di tahun 2024 baru akan saya katakan paripurna,” ungkap Rusli saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan yang digelar di Rumah Dinas Jabatan Gubernur Gorontalo (2/6/19)

Disamping itu, Rusli Habibie mengaku menjadi tim sukses Marten Taha menjadi Anggota DPRD, Ketua DPRD dan Bahkan terpilih sebagai Walikota Gorontalo. 

“Ketika Marten Taha menjadi anggota DPRD pertama waktu itu pada tahun 2001 saya menjadi tim sukses beliau untuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, dan pada tahun 2013 juga saya merupakan tim sukses beliau menjadi Walikota Gorontalo dan Alhamdulillah pada hari ini beliau di lantik kembali,” tutur Rusli Habibie.

Menanggapi hal ini, Syarif Mbuinga Ketua DPD II Golkar Pohuwato, yang juga hangat dibicarakan siap bertarung pada pemilihan Gubernur Mendatang. Dirinya menilai, hal yang biasa jika disebut seperti itu. 

“Oh baik, tidak masalah Pak Marten juga kader golkar. Semua punya kesempatan dan peluang yang sama, ada yang pernah disebut, ada yang baru disebut dan ada yang belum disebut serta ada yang tidak akan disebut,” kata Syarif Mbuinga melalui pesan singkat kepada Posting News (2/6/19). 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close