Road To Final Euro 2020, Berbagai Prediksi Italia VS Inggris

SPORT – Tim nasional Italia akan menantang Inggris pada laga pamungkas atau final Euro 2020. Duel Italia vs Inggris dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (12/7/2021) dini hari.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher memiliki keyakinan tinggi bahwa Final Euro 2021 akan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti. Apabila benar terjadi adu penalti, Jamie Carragher berharap Inggris bisa mengalahkan Italia untuk yang pertama kalinya melalui skema tersebut.

Italia dan Inggris akan bertemu di Final Euro 2021 setelah keduanya bermain selama 120 menit pada pertandingan sebelumnya. Seperti Azzurri yang didorong sampai babak adu penalti ketika mengalahkan Spanyol setelah bermain imbang 1-1.

Sementara Inggris mendapat tendangan penalti yang menentukan selama perpanjangan waktu dalam kemenangan 2-1 atas Denmark. Pertandingan Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris disebut Caragher bakal berjalan ketat karena keduanya memiliki pertahanan yang solid.

Inggris melangkah ke Final Euro 2021 dengan kebobolan 1 gol sedangkan gawang calon lawannya Azzurri sudah kemasukan 3 kali. Saking ketatnya, maka waktu 90 menit dirasa tidak cukup untuk menentukan siapa pemenang.

“Saya pikir ini final yang tepat. Saya pikir mereka telah menjadi dua tim paling mengesankan dalam kompetisi ini.

“Maka siapa pemenang nanti, sangat pantas mengambil semuanya di final mendatang.” tandas Carragher.

Sementara itu, Mantan Pelatih Timnas Inggris asal Italia, Fabio Capello lebih menjagokan Timnas Italia untuk meraih kemenangan. Meskipun menilai Inggris sebagai tim yang kuat, menurut dia skuad asuhan Gareth Southgate belum dapat dikategorikan sebagai tim top.

“Italia yang akan menang. Inggris adalah tim yang menarik, tetapi belum menjadi tim top,” kata Capello

Dia menyatakan bahwa para gelandang Timnas Inggris kurang berkualitas meskipun memiliki fisik yang kuat dan agresifitas tinggi. Kunci Inggris, menurut dia berada di Harry Kane yang dinilainya sebagai penyerang tengah terbaik di Eropa saat ini.

“Mereka (Timnas Inggris) menderita menghadapi tekanan Denmark, tetapi mereka akhirnya bisa menguasai bola. Mereka tak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka memiliki pemain yang kuat dan agresif,” kata Capello.

Sementara Timnas Italia, menurut dia memiliki kekompakan luar biasa. Dia memuji kinerja Pelatih Roberto Mancini yang bisa meramu timnya agar tampil apik. Capello pun menyebut Gianluigi Donnarumma sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

“Italia memiliki penjaga gawang terbaik di dunia. Inggris (penjaga gawangnya), tak terlalu bagus. Tanya saja Ancelotti soal (Jordan) Pickford,” kata mantan Pelatih AC Milan, Juventus, dan Real Madrid itu.

Head-to-Head

Kedua tim pernah bertemu 27 kali. Italia menang 10 kali, sedangkan Inggris menang 18 kali. Dalam prosesnya Italia mencetak 31 gol, sedangkan Inggris menceploskan 33 gol.

Pertemuan terakhir Italia dan Inggris dalam turnamen besar tersaji di fase grup Piala Dunia 2014. Kala itu Italia menang 2-1. Mereka unggul lewat gol Claudio Marchisio dan Mario Balotelli. Sedangkan gol Inggris diceploskan Daniel Sturridge.

Mereka baru pernah dua kali bertemu di putaran final Euro, dan Gli Azzurri memenangi keduanya. Pada fase grup Euro 1980, Italia mengalahkan Inggris 1-0. Dalam Di perempat final Euro 2012, Italia menang adu penalti atas Inggris.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Maret 2018 dalam laga uji coba. Saat itu kedua tim bermain imbang 1-1.

REDAKSI
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close