Ribuan Tenaga Kerja Pohuwato Direkrut PT Merdeka Copper Gold

POSTNEWS.ID – PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) bakal merekrut ribuan tenaga kerja lokal di Pohuwato, dari 3.000 jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan dalam memaksimalkan proyek pertambangan yang beroperasi di Kawasan Pani.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Wakil Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk. Simon James Milroy, kepada awak media saat pelaksanaan doa bersama dan sosialisasi Pani Gold di Desa Teratai, Kamis (22/09/2022).

Wakil Presiden Direktur PT Merdeka Copper Gold Tbk. Simon James Milroy saat diwawancarai wartawan

“Semaksimal mungkin kita merekrut tenaga pekerja dari penambang lokal di Pohuwato, jika mengacu di aturan daerah minimal 60% dari 3.000 tenaga kerja,” Ungkapnya sambil menambahkan saat ini tenaga  kerja lokal tercatat sekitar 80% dari seluruh tenaga kerja.

Selanjutnya kata dia, ketika proyek ini bisa diselesaikan dengan baik, maka tambang Pani menjadi proyek terbesar di kawasan Asia.

“melebihi Banyuwangi, Wetar dan Sulawesi Tengah,” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pertambangan yang telah membuka peluang berusaha bagi pekerja lokal.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga saat memberikan sambutan dalam kegiatan doa bersama dan sosialisasi Pani Gold di Desa Teratai, Kamis (22/09/2022).

“Kami sampaikan kepada pihak investor agar konsisten. Yang paling penting juga adalah menjaga lingkungan,” Tandasnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close