Rawan Penyelewengan, Ketua DPRD Tegaskan Data Penerima Bantuan Dicantumkan di Kantor Desa

POSTNEWS.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, menegaskan seluruh bantuan untuk dicantumkan di setiap Kantor Desa.

Itu terungkap saat Ketua DPRD Nasir Giasi diwawancarai awak media, Senin, (16/8), usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang melibatkan Dinas Sosial, Dinas PMD, serta masyarakat Popayato Timur perihal dugaan penyelewangan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berlangsung di Aula rapat DPRD.

“Menindak lanjuti keluhan masyarakat, hari ini kita lakukan rapat gabungan komisi tentang penyerahan BST, dan untuk Desa Bunto yang saat ini telah muncul di permukaan mengenai nama masyarakat yang masuk dalam daftar namun saat dicek itu sudah dicarikan. Olehnya itu yang kita akan telusuri kedepanya,” Kata Nasir Saat Diwawancarai.

Jauh Nasir Menegaskan, dari RDP tersebut melahirkan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah untuk mengintrusikan kepala Desa kiranya menempalkan seluru bantuan Desa di Kantor Desa masing-masing.

“InsyaAllah kami akan sampaikan tertulis kepada Bupati, yakni seluruh bantuan baik bersumber dari Dana Desa, ADD, BST, maupun APBN, itu harus ditempelkan oleh seluruh Kepala Desa agar masyarakat mengetahui ketegori bantuan yang akan diterimanya,” Tandas Nasir

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close