Purna Paskibraka Pohuwato Dinobatkan Duta Pancasila

POSTNEWS.ID – Purna anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Pohuwato tahun 2021, resmi dikukuhkan menjadi duta pancasila oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Senin, (22/11).

Penetapan 13 anggota paskibraka Pohuwato tersebuy, dilaksanakan terpusat di Provinsi Gorontalo dan diikuti secara virtual oleh 5 kabupaten di Provinsi Gorontalo.

Dalam Kegiatan itu dihadiri Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, serta perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Sementara itu, di Kabupaten Pohuwato melalui virtual, dihadiri Kepala Kesbangpol, Hikman Katohidar, Sekretaris Disporapar, Hais Ahmad dan Kasie Pemberdayaan Pemuda, Hasan Poiyo, di Aula Panua Kantor Bupati.

Dikatakan Hikman Katohidar, setelah ditetapkan sebagai duta pancasila diharapkan adik-adik bisa menjaga nama baik terutama di lingkungan masing-masing.

“Karena sudah jadi duta pancasila diharapkan ada perubahan sikap, dan ini harus dilaksanakan karena anda sudah menjadi panutan dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat. Selamat bertugas, selamat mengabdi untuk bangsa dan Negara,” Kata Hikman Katohidar.

Lebih jauh kata Kaban Kesbangpol itu, selaku pemerintah daerah, mewakili Bupati Pohuwato memberikan apresiasi atas terbentuknya purna paskibraka Pohuwato dan umumnya Provinsi Gorontalo.

“Insyaallah tujuan dari pengukuhan ini betul-betul seiring dengan apa yang diharapkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia”,ungkap Kaban Kesbangpol, Hikman Katohidar.

Sementara itu, Sekretaris Disporapar, Hais Ahmad menambahkan, duta pancasila dikukuhkan masing-masing untuk tingkat kabupaten pohuwato 13 orang, kemudian di tingkat provinsi 5 orang, dan nasional 1 orang yakni Sevia Puspita Sari yang telah dikukuhkan 19 Agustus lalu di Jakarta.

“Mereka adalah anggota paskibraka 2021, semua yang ikuti paskibraka baik tingkat Kabupaten Pohuwato, tingkat provinsi maupun nasional semuanya telah dikukuhkan dan resmi menjadi duta pancasila,” Tandas Hais Ahmad.

Sebelumnya pada momentum tersebut, ditandai penyerahan pin dan piagam duta pancasila yang di serahkan langsung Kaban Kesbangpol, Hikman Katohidar bersama Sekretaris Disporapar, Hais Ahmad secara simbolis.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close