Pulihkan Ekonomi, Pemda Kabgor Gandeng PT. SMI

POSTNEWS. ID – Pemda Gorontalo resmi menjalin kerjasama dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) Tahun 2021.

Penandatanganan kerjasa dilakukan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Direktur PT. SMI, Sylvi Gani, di ruang Upango, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Gorontalo, Rabu (30/12), dan disaksikan pimpinan OPD, serta jajaran pemerintah lainnya melalui virtual.

Bupati Nelson mengemukakan, bahwa perjanjian ini merupakan penguatan ekonomi dengan nilai sebesar Rp. 492 miliar. “Terima kasih kepada PT. SMI yang telah memberikan kesempatan kepada kami. Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan PEN ini, setelah kurang lebih enam bulan kita ajukan,” ujar Nelson

Selanjutnya Nelson mengaku, setelah dana tersedia pihak akan segera bergerak untuk menjalankan berbagai program pemulihan ekonomi yang telah disusun dalam RKPD tahun 2021 maupun RPJMD 2021-2026. “Ini adalah modal bagi kami dalam membangun Kabupaten Gorontalo pada waktu yang akan datang, khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi daerah dimasa pandemi covid-19” pungkas Nelson.

Di kesempatan yang sama, Direktur pembiayaaan dan investasi PT. SMI, Sylvi Gani menjelaskan, bantuan PEN adalah program pemerintah pusat dalam membantu pemerintah daerah dalam memulihkan ekonomi daerah maupun nasional, dimasa pandemi covid-19. “Pencairan dana PEN terbagi menjadi dua tahap yakni pada tahun tunggal dan tahun jamak. Adapun jangka waktu pembayaran pinjaman tersebut selama delapan tahun,” ucapnya.

“Kami berharap, dana pinjaman ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tandasnya.

Isma | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close