Pulihkan Ekonomi Masa Pandemi, Pemda Kabgor Andalkan TKDD 1,1 Trilyun

POSTNEWS.ID – Pemda Kabupaten Gorontalo menerima anggaran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2021, dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun 2021, di Ballroom Damhil Hotel UNG Kota Gorontalo Kamis, (03/12).

Jumlah anggaran tersebut, sebesar Rp 1.160.254.819 yang diperuntukan untuk meningkatakan pertumbuhan ekonomi  Daerah di masa pendemi covid-19. “Alhamdulillah kami menerima dana transfer ke Daerah dana Desa tahun 2021. Dengan dana ini bisa kita manfaatkan untuk memulihan ekonomi masyarakat yang saat ini, di landa pandemi Covid-19, dan juga bisa di alokasikan untuk pembagunan yang strategis Daereh Kabupaten Grorontalo,’’ ungkap Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah Tayeb.

Selebihnya, pihak mengatakan kasus covid-19 menyebabkan beberapa wilayah perlu mendapat perhatian khusus untuk pemulihan ekonomi. “Mulai April kita dilanda pendemi covid-19 sampai saat ini, dan hal tersebut, membuat ekonomi kita semakin hari semakin menurun, tetapi dengan adanya dana ini, insya allah ekonomi akan kembali seperti semula,” jelas Hadijah.

Disamping itu, dirinya berharap, alokasi dana yang sudah di trasfer ke Daerah dapat mengatasi masalah ekonomi di Kabupaten Gorontalo. ‘’Saya berharap anggran ini bisa meningkatakan pertumbuhan ekonomi Pemerintah Daerah, dan juga bisa meningkatan petumbuhan ekonomi masyarakat masa pendemi,’’ pungkas Sekda Hadijah.

Isma | Ronald Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close