PT. Putra Pulau Indonesia Ekspor 18 Ton Kopi Ke Luar Negeri

POSTNEWS.ID – PT. Putra Pulau Indonesia (Persero) melakukan ekspor biji kopi rebusta sebanyak 18 Ton ke Luar Negeri yang berasal dari Kabupaten Garut, melalui jalur laut (13/11/22).

Ini disampaikan, Direktur Utama PT. Pulau Indonesia, Subairi, yang didampingi oleh Wakil direktur Maftuh hidayat, Eka apryanto selaku direktur keuangan, dan Manager, Ali Pasoso, kepada Media ini, Rabu (16/11/22).

Menurut Subairi, bahwa pihak perusahan di Luar Negeri masih membutuhkan biji kopi, dan kedepan pihaknya akan berupaya untuk mengekspor biji kopi yang lebih banyak lagi.

“Kami melakukan ekspor biji kopi ke Luar Negeri telah berusaha mematuhi regulasi Pemerintah daerah maupun pusat, dan kedepan akan lebih banyak lagi biji kopi yang kami butuhkan untuk diekspor,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa dengan permintaan yang tinggi, maka biji kopi di Indonesia termasuk Garut, telah menjadi idaman untuk dikonsumsi oleh warga yang ada di luar Indonesia.

“Ini tentu sangat membanggakan, dan keuntungan bagi petani kopi di Indonesia,” katanya.

Menurut Subairi, bahwa dengan ekspor biji kopi ke luar Negeri tersebut, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. ” Mungkin sekarang ini baru 18 Ton kedepan bisa lebih banyak,” pungkasnya.

R | Redaksi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close