Pria Asal Tibawa Positif Covid-19, Roni Sampir : Miliki Riwayat Perjalan

POSTNEWS.ID –  Pria (37) tercatat warga Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo dinyatakan positif Covid-19, hasil Swab Test Balai POM Provinsi Gorontalo, yang diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Rabu (13/5).

Pria yang memiliki riwayat perjalanan dari luar Gorontalo itu, disebut sebagai pasien 21 Covid-19 Provinsi Gorontalo. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menerangkan, bahwa pasien tersebut, setelah tiba di Gorontalo langsung menuju tenpat karantina. “Jadi Pasien ini, belum berhubungan dengan pihak keluarga, karena langsung diisolasi setelah diketahui tiba dari luar daerah,” ungkap Roni kepada Awak Media.

Dilaporkan bahwa pasien telah memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, kemudian transit di Kota Makassar, lalu menuju Gorontalo menggunakan mobil  (tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2020). “Setelah dikarantina, kemudian Pasien 21 Covid-19 langsung menjalani pemeriksaan Swaptest yang dilakukan tanggal 11 Mei 2020, dan diumumkan tanggal 13 2020 Mei postif Covid-19,” jelas Roni Sampir

Pihaknya juga mengaku telah melakukan pengcehekan terhadap keluarga ataupun kerabat pasien, tetapi belum menemukan siapa saja yang telah menemuinya saat di Gorontalo. “Dtelusuri pasien tersebut, tidak berhubungan dengan keluarga dan keluarga belum pernah menjenguk,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini, pasien tengah ditangani oleh petugas di Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo sebagai tempat rujukan pasien positif Covid-19. “Pasien 21 ini, langsung di rawat di RSUD Aloe Saboe agar benar-benar sembuh, sampai dengan hasil swaptest negatif,” terang Roni.

Roni Sampir yang juga selaku Gugus Tugas melaporkan sampai dengan saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di Gorontalo, lebih besar merupakan claster yang melakukan perjalanan dari luar daerah Gorontalo. Kini Kabupaten Gorontalo dikabarkan telah mempunyai dua kasus positif Covid-19.

YK | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close