Polemik Lanjut PSBB, Bupati Nelson Usul Zona Aman Sholat Idul Fitri Berjamaah

POSTNEWS.ID – Polemik perpanjangan PSBB mulai beredar di masyarakat akibat kabar yang beredar bakal terjadi perpanjangan, bila terjadi kasus Covid-19 yang berkembang signifikan, di wilayah Gorontalo.

Menanggapi hal itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam Rapat Forkompimda melalui (VC Aplikasi CloudX), yang membahas evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Provinsi Gorontalo, Rabu (13/5), mengusulkan beberapa hal, diantaranya memperketat penajagaan di wilayah perbatasan.

“Karena ternyata masih ada 4 ratus lebih orang masuk dari luar Gorontalo maka yang diperketat di perbatasan-perbatasan yang ada” ungkap Nelson dalam rapat VC dari Ruang Rapat Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Selebihnya, Dirinya menilai penerapan PSBB terdapat dampak positif yakni penurunan kasus terpapar Corona. “Walaupun belum memenuhi harapan tapi sudah mulai terjadi penurunan, positif selanjutnya terjadi peningkatan kepatuhan dan kesadaran masyarakat sudah pakai masker,” ujar Bupati Gorontalo

Disisi lain, Ia juga mengusulkan¬† bahwa tetap diperpanjang dengan catatan dilakukan releksasi jadi pelonggaran. “Kami mengusulkan itu dan pelonggaran itu yang pertama dari segi waktu, kalau dapat jam 06:00-20:00 WITA” pinta Nelson.

Selanjutnya, Mantan Rektor itu menyampaikan usulan agar tidak semua wilayah diisolasi secara ketat. Bahkan Nelson meminta untuk bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri (berjamaah di luar rumah), jika terjadi penurunan angka kasus Covid-19 secara signifikan selama 2 minggu ke depan. ” dengan catatan Kalaupun ada Idul Fitri di wilayah pandemi Covid-19 yang ada di zona merah tidak bisa melaksanakan di luar rumah,” tegasnya.

Nelson menambahkan, dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri, harus dilaksanakan secara protokol kesehatan. “Tetap dilakukan dan kalau dapat idul fitrinya berada di Lapangan agar supaya mematuhii protokol kesehatan,” tandasnya

YK | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close