Pohuwato Utus Dua Orang Ikuti Kursus Wasit Putri

POSTNEWS.ID – Dari tujuh orang wasit asal Kabupaten Pohuwato mengikuti Referee Course atau Kursus Wasit C1, C2 dan C3, ada dua orang putri yang mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Pssi) Gorontalo.

Kursus diselenggerakan selama Enam hari tersebut, berlangsung di Hotel Limboto Indah dan menghadirkan para instruktur dari luar daerah.

Ilham Langago selaku koordinator Wasit Askab Pssi Pohuwato itu mengungkapkan, dalam program Askab Pohuwato tersebut tidak lain menciptakan wasit profesional dan berlisensi.

“Jadi di program Askab Pssi Pohuwato itu adalah bagaimana menciptakan wasit terutama wasit putri, maka program kursus wasit yang diselenggarakan oleh Asprov tersebut, kami Askab Pohuwato mengirim Tujuh utusan yang terdiri dari Dua putri dan Lima putra,” Jelas Ilham kepada postnews.id, Minggu, (12/9).

Lebih jauh kata Ilham, di program Kursus Wasit itu, kedua delegasi putri menjadi prioritas dalam kegiatan tersebut. “Perempuan itu sebenarnya adalah prioritas, yakni Siska Rupu dan Siskawati Djafar yang mengambil lisensi C3, untuk purta mereka ada yang ambil C1 dan C2,” Sambung Ilham.

Terakhir ia berharap, dalam kegiatan Kursus Wasit, para delegasi wasit asal Pohuwato dinyatakan lulus semua.”Insya Allah lulus semua, karena dilihat dari analisis vidio baik itu fitnes tes maupun praktek Alhamdulillah mereka bisa. Jadi setelah mengambil lisensi mereka akan saya panggil untuk praktek lapangan,” Tandasnya.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close