Plt. Bupati Boalemo Ingatkan Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan

POSTNEWS.ID – Pemerintah Daerah Boalemo yang bersinergi dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Bone Bolango Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sosialisasikan rehabilitasi hutan dan lahan, pola Agroforestry.

Bertempat di Aula Hotel Grand Amalia, kegiatan yang dibuka oleh Plt Bupati Anas Jusuf ini, dihadiri langsung Kepala Balai, Heru Permana, S.HUT, MT ,MA, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo yang di wakili Kabid Penegakan Hukum dan Rehabilitasi Khaerudin, SP,M, para Forkopimda, dan pimpinan OPD, serta Kepala-kepala Desa. Kamis, (4/3)

Anas mengatakan, perlunya sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) kepada masyarakat, untuk menjaga kelestarian hutan.

“RHL merupakan upaya untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan serta lahan, guna meningkatkan daya dukung produktivitas dan peranannya dalam menjaga sistem penyangga kehidupan,” Kata Anas

Dijelaskan Anas, saat ini RHL telah memasuki paradigma baru, dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek dan obyek utama dalam pelaksanaannya, yang ditransformasikan melalui pola agroforestry.

“Kegiatan RHL ini, menjadi salah satu upaya dalam mereduksi lahan kritis di Indonesia yang saat ini sudah mencapai tahap kritis,” Tandanya

Mitro | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close