Plt. Bupati Anas Jusuf Ungkap e-Monep Kontrol Keuangan Pemda

POSTNEWS.ID – Dalam rangka percepatan penyerapan anggaran agar lebih efektif dan efisiensi, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan workshop ‘Elektronik Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan’ (e-monep) versi 2021.

Kegiatan yang dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf ini bertempat di Aula Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, selasa, (15/2), dan akan berlangsung selama tiga (3) hari.

Dalam sambutannya, Anas Jusuf mengapresiasi kegiatan yang digagas bagian Administrasi Pembangunan Setda Boalemo, sehingga memudahkan pemerintah dalam mengontrol realisasi fisik dan keuangan daerah.

“Kami selaku pemerintah daerah mengapresiasi penuh, kegiatan Workshop E-monep yang nantinya akan memudahkan pemerintah, terhadap kontrol realisasi fisik dan keuangan daerah,” Ungkapnya.

Anas juga berharap, agar para staf entri dan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mengimplementasikan ilmu yang diterima selama mengikuti pelatihan, dalam penginputan realisasi anggaran, baik fisik maupun keuangan.

Sementara itu, Taufik Kumali selaku kepala bagian Adminstrasi Pembangunan Setda Boalemo menjelaskan, tujuan workshop E-monep bagi staf entri, untuk meningkatkan kemampuan dalam penginputan nanti.

“Tujuannya ya untuk memaksimalkan kemampuan penginputan realisasi fisik maupun keuangan, bagi para staf entri, serta medapatkan tenaga terampil yang siap pakai dalam upaya peningkatan kuantitas SDM terhadap pelaporan nanti,” Pungkasnya

Mitro | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close