Plt. Bupati Anas Ajak Petani Gemar Gunakan Pupuk Organik

POSTNEWS.ID – Pelaksana tugas Bupati, Anas Jusuf menghadiri sosialisasi pengolahan pupuk organik, yang berlokasi di BPP Pertanian Wonosari. Selasa, (24/4)

Anas Jusuf menyampaikan sosialisasi pemanfaatan pupuk organik dari PT. Dosmi Doha ini memiliki misi tersendiri untuk keberlangsungan kehidupan pertanian, khususnya di Boalemo.

Dimana, anas mengatakan, selain hemat biaya, pupuk organik juga dapat menyuburkan tanah secara alami, dibanding pupuk berbahan kimia.

“Bapak-bapak mungkin lebih tahu, bahan kimia pupuk non organik, di mana pupuk bahan kimia ini, memang memiliki dosis tertentu yang dapat menyuburkan tanah, tetapi lama-lama dipakai bukan lagi menyuburkan tanah, bisa-bisa menjadi racun bagi tanah,” Kata Anas

Ia berharap, sosialisasi kepada para petani dan pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini, materinya bisa diterima dengan baik.

“Semoga materi yang diberikan oleh PT. Dosmi Doha ini, bisa bermanfaat bagi para hadirin, agar kedepan nanti, penggunaan pupuk berbahan kimia semakin berkurang,” Harapnya

Mitro | Guslan Kaco

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close