Petani Waspada, Pencatut Distan Pertanian Kabgor Berkeliaran

POSTNEWS.ID – Petani Kabupaten Gorontalo perlu waspada, jika ditemui atau dihubungi oleh oknum yang mencatut Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dihimpun awak Media ini, ada beberapa kelompok tani di Kabupaten Gorontalo dihubungi oleh oknum yang mengatasnamakan dari Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, untuk meminta nomor rekening.

Setelah dikonfirmasi, Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo mengaku, bahwa tidak pernah memerintahkan stafnya untuk menghubungi petani dengan alasan tersebut. “Itu tidak benar, saya sudah 2 hari ini didatangi bahkan di telepon kelompok Tani yang hal itu,” ujarnya kepad Awak Media, Kamis (20/2).

Untuk program pertanian, Kata Rahmat memiliki mekanisme, yakni pemohon kelompok mengusulkan dalam bentuk proposal. “Ini sangat jelas dari musyawarah Dusun, Desa, sampai nasional, kemudian di ambil skala prioritas untuk jadi satu program,” jelasnya.

Aneh menurut Rahmat, jika ada oknum yang menjanjikan kepada kelompok tani. “Untuk mengklarifikasinya, sekarang saya sudah menginstruksikan Ibu Sekretaris melaporkan ke Dinas Infokom karena mereka yang bias membantu dalam hal teknologi,” ucapnya.

“Masih kita tunggu jawaban kepala dinas infokom kira-kira langkah apa saja yang akan saya lakukan,” imbuhnya.

YK | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close