Pertama Digelar di Pohuwato, 35 Juta Hiasi Milad 27 Juraidts Competition Se-Sulawesi

POSTNEWS.ID – Pertama di Gelar di Kabupaten Pohuwato, total hadia sebesar Rp. 35.000.000, dalam momentum Milad 27 Juraits Competition se Sulawesi dengan lomba panahan tradisional berlangsung meriah. Minggu, (24/10).

Menariknya lagi, kegiatan Panahan Tradisional tersebut digelar selama dua hari yang berlangsung arena latihan panua HorseBack Archery, diikuti 87 peserta terdiri dari 67 peserta Ikhwan (Laki-Laki) serta 20 peserta Akhwat (Wanita) yang berasal dari berbagai Tiga Provinsi se Sulawesi.

Tidak hanya itu, ketegori lomba yang di raih oleh peserta antara lain, ground Ikhwan jarak 50 meter, juara 1 Abu Qiana dari Islah Archery Club Palu, juara 2 Mohamad Kifli dari Nero-Nero Palu, juara 3 Agus Abu Husna Pordasi Poso, ground jarak 35 meter, juara 1 Abu Giand dari Rimayah Archery Toli-Toli, juara 2 Mohamad Kifli dari Nero-Nero Palu, serta juara 3 Abu Qiana dari Islah Archery Club Palu.

Selanjutnya, untuk ground akhwat jarak 35 meter, juara 1 Greyshela Tongkudu dari Nusaibah Archery Club Pohuwato, juara 2 Nur Ain Yutta dari Pordasi Poso, juara 3 Fitriani Moputi dari Nusaibah Archery Club Pohuwato, ground akhwat jarak 20 meter, juara 1 Umi Sholeha dari Alfatah Gorontalo, juara 2 Fitriani Moputi dari Nusaibah Archery Club Pohuwato, juara 3 Umi Shanum dari Hulondalo Hawa Archery.

Saat diwawancarai awak media ini, Brigadi Polisi Satu (Briptu) Juraidts, SH, selaku sponsor tunggal pada turnamen tersebut mengungkapkan, kegiatan itu digelar untuk menjalin silaturahmi antar penggiat olahraga panahan tradisional se-Sulawesi.

” Yah, Ini untuk mengeratkan ukhuwah islamiah kita, sesama ummat yang mencintai olahraga yang juga merupakan sunnah Nabi Muhammad SAW,”ungkapnya

Lebih jauh kata Ais sapaan akrabnya itu, selain ajang silaturahmi, turnament tersebut digelar sebagai usaha untuk membumikan olahraga panahan tradisional di bumi panua.

“Berharap kedepan olahraga panahan tradisional ini semakin dicintai dan semakin berkembang khususnya di Kabupaten Pohuwato. Dan juga terima kasih kepada Ikhwan dan Akhwat yang telah berpartisipasi di turnament ini, terlebih kedapa peserta yang berasal dari luar Pohuwato,” Tutur Ais.

Perlu diketahui, di akhir acara tersebut ditutup dengan challenge kepada seluruh peserta, yaitu memanah target 3 balon untuk setiap orang dengan jarak 15 meter, yang masing-masing balonnya diberi hadiah Rp100.000

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close