Penjabat Bupati Boalemo Hadiri Paripurna Perubahan RAPBD 2022

POSTNEWS.ID – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan,M.Si menghadiri rapat Paripurna DPRD dalam rangka pidato pengantar Bupati atas perubahan Rancangan APBD tahun Anggaran 2022, yang bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Boalemo. Kamis (29/9)

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, para Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Boalemo.

Dalam pidatonya Hendriwan menyampaikan bahwa Perubahan Rancangan APBD merupakan komitmen bersama untuk berupaya meningkatkan kinerja pemerintahan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Apalagi saat ini krisis ekonomi global sangat berpengaruh pada perekonomian kita, sehingga berpengaruh pada struktur APBD,” terangnya

Hendriwan menjelaskan, untuk pendapatan transfer pada perubahan ini mengalami penurunan, dari anggaran sebelum perubahan sebesar Rp.731.509.768.000 dan pada perubahan ini menjadi Rp. 723.553.854.038 dengan pengurangan sebesar Rp. 7.955.913.962 atau turun 0,5%.

“Hal ini disebabkan terjadinya perubahan anggaran dengan penyesuaian kebutuhan riil anggaran SOPD melalui pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar program/kegiatan dan antar belanja yang ditampung dalam anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan,” jelasnya

Ia juga mengatakan kebutuhan riil dimaksud semata-mata untuk kelancaran proses pemerintahan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan terutama untuk belanja tambahan penghasilan pegawai serta tenaga penunjang Kegiatan yang disesuaikan dengan kebutuhan sampai akhir tahun anggaran.

Rapat tersebut diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan dokumen oleh Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan kepada Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos.

REDAKSI – MITRO NANTO

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close