Pemkab Gorontalo Mantapkan Buka Sekolah Awal Bulan Mei

POSTNEWS.ID – Mantapkan pembukaan sekolah, Pemerintah daerah kabupaten Gorontalo lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Asparaga, Senin (19/4).

Sekretaris daerah kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb, dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan hasil kesepakatan bersama, pembukaan sekolah akan dilakukan pada tanggal 2 Mei, yang berkenaan dengan hari pendidikan Nasional.

Tentu keputusan ini diambil dengan berbagai macam pertimbangan, terutama tentang aturan  protokol kesehatan (Protkes). Dimana setiap sekolah yang melakukan tatap muka, diwajibkan untuk menerapkan dengan baik aturan tersebut.

“Seluruh sekolah di Kabupaten Gorntalo akan dibuka, sehingga hari ini kami memantau kesiapan sekolah mulai dari kebersihan dan juga utamanya adalah protkes covid-19,” ujar Hadijah.

Selain tentang Protkes, Hadijah juga menyampaikan agar setiap sekolah yang melakukan tatap muka, untuk meminta surat persetujuan dari orang tua siswa. “Jadi kalau misalnya orang tua tidak setuju, tetap akan dilakukan pendampingan dengan cara dikunjungi langsung dirumah,” bebernya

Dalam kesempatan itu, Hadijah juga menegaskan tentang penerapan protkes selama Ramadhan. Dirinya berharap agar setiap aktivitas yang dilakukan, tetap mematuhi protkes. Hal ini dimaksudkan untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Agar supaya kita semua ikhtiar corona ini akan berakhir, dan kita akan beraktivitas seperti biasanya,” harap Hadijah.

R | Isma Uti

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close