Pemda Pohuwato Matangkan Pelantikan Bupati & Wabup

POSTNEWS – Pemda Pohuwato mematangkan pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, yang direncanakan tanggal 26 Februari 2021.

Asisten I Setda Pohuwato, Hamka Nento, menyatakan Pemerintah Daerah saat ini, berupaya menuntaskan kebutuhan untuk mensukseskan Pelantikan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa sebagai Bupati Pohuwato periode 2021-2026.

“Kita juga telah mengusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) pelantikan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo,” ucapnya saat dihubungi Media ini, Minggu, (21/2).

Disisi lain, Hamka memprediksi pelantikan akan berlangsung secara virtual “Antara dua, pelantikan ini, secara daring ataupun langsung. Akan tetapi, dari Kabupaten/Kota yag ada di Provinsi Gorontalo, 3 Daerah mengusulkan secara langsung termasuk Pohuwato. Namun, apapun hasilnya segala kesiapan sudah dimatangkan,” jelasnya.

Selebihnya, usai proses pelantikan dilanjutkan dengan prosesi adat “Molo’opu” yakni i, proses penjemputan secara adat dari rumah kediaman pribadi ke Rumah Dinas Jabatan Bupati.

“Setalah dilantik besoknya akan ada prosesi adat Moloopu,” pungkasnya.

TR-04 | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close