Pemda Pohuwato Gencar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

POSTNEWS.ID – Pemda Pohuwato mensosialisasikan protokoler kesehatan dan vaksinasi Corona Virus Disease-19, yang di awali dari Kecamatan Dengilo dan Paguat, Selasa, (19/1).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Paguat tersebut, dihadiri Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras serta didampingi ketua dan wakil ketua TP.PKK Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong dan Ratnawaty Haras Tulie dan OPD teknis.

Menurut Bupati Syarif, bahwa vaksin ini untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya termasuk masyarakat pohuwato dari wabah yang terjadi dan dialami seluruh daerah yang ada di negeri ini.

“Intensitas sosialisasi terus kami laksanakan agar masyarakt paham, pentingnya vaksin supaya terbentuk kekebalan tubuh dan insyaallah terhindar dari virus corona tersebut,” ujarnya.

Pihaknya menilai, permasalahan ditengah-tengah proses vaksinasi yakni opini yang dibangun kaitan dengan melemahkan program vaksin oleh Pemerintah. “Nah, ini bagian dari upaya-upaya yang melemahkan tujuan baik pemerintah terhadap masalah virus corona” Ujar Syarif.

Selebihnya, Bupati Syarif, menyampaikan bila ada kesimpangsiuran, ketidakjelasan, dengan informasi vaksin, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat menyaring dan membaca secara utuh. “Perlu ditelusuri, mengonfirmasi balik, jangan justru memviralkan sesuatu yang belum kita ketahui azas dari informasi tersebut,” pintanya.

“Jangan kita menjadi bagian dari sesuatu yang melemahkan. Olehnya mari sama-sama patuh terhadap protokoler kesehatan serta menghindari sesuatu yang dapat menyebabkan timbulnya virus corona,” harapnya.

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close