Trending

Pemda Boalemo Panggil Ortu Pelajar, Upaya Evakuasi dari Cina

POSTNEWS.ID – Sekretaris Daerah Boalemo Husain Etango menyampaikan akan menghubungi Kementrian Luar Negeri untuk evakuasi Pelajar Boalemo yang terjebak di Negara Tiongkok (Cina) akibat wabah virus Corona.

Sebelumnya, Ia mengaku telah mengundang Kadis pendidikan untuk mencari solusi pemulangan pelajar tersebut. “Data Mahasiswa Boalemo yang terdaftar sebagai Pelajar di china ada 26 orang dan para Mahasiswa tersebut berada di beberapa Kampus yang berbeda sehingga sulit untuk melakukan evakuasi,” ungkap Husain, Kamis (6/2).

Disamping itu juga, Pemda Boalemo akan melakukan pendataan, termasuk mengundang orang tua (ortu) para pelajar yang masih berada di Cina. “Untuk mencarikan solusi bersama terkait kebutuhan yang mereka butuhkan sekarang,” imbuh Husain

Ia juga menjelaskan, kendala saat ini prosesnya evakuasinya yang sulit. “kita harapkan disini karena mereka selalu di awasi dan evakuasi antar negara,” ujarnya.

Terkait pemulangan pelajar di Cina, kata Sekda Boalemo telah menjadi wewenang Pemerintah Pusat. “Oleh pemerintah daerah akan melakukan komunikasi dengan Kementeian Luar Negeri ” tandasnya.

Aimun | Editor : Ronal Tine

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close