Pemberangkatan Bupati dan OPD Ke Jakarta Dinilai Pemborosan Keuangan

POSTNEWS.ID – Adanya tindakan Bupati Pohuwato yang memboyong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Jakarta, mendapat sorotan hangat dari pengacara senior Yusuf Mbuinga. Selasa, (27/4).

Yusuf Mbuinga mengakui, Pemboyongan semua OPD ke Jakarta adalah sebuah pemborosan keuangan daerah, apalagi saat ini pemerintah pusat, provinsi, ataupun kabupaten masih konsen dalam penanggulangan Covid-19.

“Iya, itu sebagai pemborosan keuangan, karena kita tahu bersama Pandemi Covid-19 belum saja berakhir, Dan itu menjadi fokus Pemerintah saat ini,” Kata Yusuf Di Media Ini

Tidak hanya itu, Yusuf Mbuinga sebagai pengacara senior itu menuturkan, kebijakan daerah saat ini tidak konsisten dalam aplikasi dilapangan. Sebab menurut Yusuf, anggaran 2021 penyerapan belum 100% dan saat ini akan meminjam ke pusat.

“Anggaran 2021 belum 100% penyerapanya, Kok saat ini pemerintah daerah mau pinjam lagi ke pusat. Anehnya lagi ini baru masuk triwulan kedua terhitung dari Mei hingga Juni. Jadi pertanyaanya kemana itu doi? ,” Ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara Bupati Pohuwato Fachmi Mopangga saat dikonfirmasi mengungkapkan, keberangkatan Bupati Pohuwato tidak melibatkan semua OPD.

“Bukan semua OPD, jadi setiap hari itu ada dua agenda. Kemarin beliau berkunjung ke salah satu Instansi terkait dengan PEN, Dan yang kedua terkait dengan pengisian kekosongan jabatan dilingkungan pemerintah daerah. Kata Fahcmi saat dihubungi melalui via telepon seluler.

R|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close