Pelajar Boalemo Terjebak di Tiongkok, Wahyu Aleg PDIP Soroti Diknas

POSTNEWS.ID – Pemerintah Indonesia telah memulangkan ratusan warganya dari Republik Rakyat Tiongkok, Provinsi Hubei Kota Wuhan yang terdeteksi pertama wabah virus corona. Namun dikabarkan terdapat tiga pelajar asal Boalemo yang terjebak di sekitar wilayah Wuhan.

Ini disoroti Anggota DPRD Boalemo fraksi PDIP Wahyu Moridu, yang menyesalkan jawaban Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga Kabupaten Boalemo. “Saya sudah konfirmasi mengenai hal itu, (Pelajar di Tiongkok asal Boalemo), malah dijawab tidak tahu menahu sama skali,” ucap Wahyu kepada Media ini, Senin (3/1).

Menurutnya, seorang pimpinan OPD yang baru tidak perlu melempar tanggungjawab, karena jabatan dan program pimpinan sebelumnya, siap dilaksanakan. “ Harusnya kadis Pendidikan memastikan mahasiswa Boalemo itu, bisa dipulangkan ke Tanah air,” tutur Politisi Muda Boalemo.

Wahyu juga menambahkan, telah menerima informasi tentang upaya pemerintah Pusat yang mengevakuasi WNI dari Kota Wuhan, yang sekarang masih mengikuti karantina di Natuna. “ Insya Allah sebentar, Saya akan melakukan pengechekan daftar list WNI yg di pulangkan kemarin oleh Kementerian Luar Negeri,” tandasnya.

Saat ini, Awak media postnews berusaha melakukan konfirmasi dengan pihak Dinas Pendidikan Boalemo.

R│Editor Redaksi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close