New Normal : Putar Bale Generasi Millenial

POSNEWS.ID – Apa yang ada dipikiran kita tentang new normal atau new normal life? Tentu kehidupan kembali normal, tetapi saat ini tidak demikian dalam masa pandemic covid-19. Disinyalir kita akan diperhadapkan dengan tantangan baru yakni, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan yang dirangkum sebagai protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

Ini bisa kita istilahkan sebagai banting stir (putar bale) dari kenyamanan lama menciptakan kenyamanan baru. Memang belum ada pilihan lain katanya untuk melawan virus berbahaya, tetapi diluar sana heboh bahwa ini merupakan konspirasi kelas dunia. Bahkan beberapa informasi yang beredar dunia internet, covid-19 merupakan perang biologi, yang menang memiliki system pertahanan yang mempuni.

Tapi mari kita tinggalkan konsipirasi tersebut, karena banyak sumber yang belum resmi dan aktual serta masih seputar perang ekonomi antara negara yang memiliki keinginan menguasai dunia masa kini. Kita tahu bahwa saat ini, perkembangan teknologi mampu mengubah peradaban lambat kini memiliki kecepatannya yang sulit dikendalikan. Banyak sistem dunia maya tercipta sendirinya menjadi seolah suatu negara baru dengan aturannya sendiri, salah satu contoh media sosial yang condong seperti suatu negara memiliki warga disebut pengguna atau folower yang kontrol begitu mudah.

Jika kita memahami perkembangan seperti saat ini, maka pasti mengetahui kemana arah dan kekuatan generasi zaman now dalam era industry 4,0 serta tak lama lagi menuju 5,0. Khawatirnya para pemimpin sibuk menyikapi masalah corona yang belum diketahui pasti kapan berakhir, Negara lain semakin kencang berlari merebut tatanan baru dunia.

Nah harusnya, kita tidak perlu jauh membahas hal itu, karena penting bagi kita menghadapi new normal dalam kehidupan yang sedang dijalankan.
Para pemimpin saat semoga tidak sibuk dengan otak atik anggaran terkait penerapan new normal, dan para politisi lebih mengutamakan kesibukannya untuk disibukannya menuju perheletan pilkada 9 Desember 2020.

Utamanya, dalam situasi new normal untuk membangun rancang baru agar kita tidak sekedar menang melawan virus corona, tetapi juga menang dalam hal menciptakan tatanan baru ekonomi masyarakat, berupa peningkatan pendapatan, pengurangan penggangguran, serta pelayanan terbaik untuk rakyat.

Apa Kabar Gorontalo, tanahku yang tercinta? Para pemimpinnya saat ini semoga sehat selalu dan lebih menggembirakan bila mengumumkan penemuan platform generasi millenial dalam era new normal. Sampai saat ini, terlihat virus corona menjadi sebuah ketakutan dengan laporan kasus positif yang terus bertambah secara signifikan. Data terbaru hari ini, tanggal 15 Juni mencapi diangka 208 yang terpapar sedangkan yang sembuh sebanyak 87 pasien dan dikabarkan meninggal positif terdapat 8 orang.

Data itu, banyak yang tidak menyukainya karena dari satu menjadi ratusan orang tapi apalah daya obat penawar belum ditemukan. Meskipun terinformasi Universitas Airlangga konon katanya telah menemukan obatnya, kita menunggu saja pengumuman secara resmi dari Pemerintah seperti apa hasil penemuan sang professor tersebut.

Lebih baik kita membahas, yang urgensi dalam masa penerapan new normal life, dengan penduduk Gorontalo diatas satu juta jiwa tidaklah mudah untuk menyamakan presepsi, tetapi minimal ada stigma baru yang muncul untuk disatukan menghadapi kehidupan yang tak biasa. Memfokuskan malasahnya, menjadi kekuatan baru dalam era Covid-19 dengan mengandalkan generasi zaman now atau millenial yang paham tentang dunia digital dalam menjawab kekhawatiran kita semua pasca Covid-19

Industri 4.0, yang dipaksa oleh Covid-19 harus dijalankan saat ini ,dan juga menjadi suatu peluang berselancar dengan kreativitas para kamu millenial. Namun hal ini perlu didukung oleh anggaran, regulasi dan sistem yang jelas, agar bukan double kalah yang kita dapatkan tapi menang diatas kemenangan melawan corona

Bersambung….

Ronald Tine | Pemerhati Generasi Millenial

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close