Nama KH Abdul Ghofir dan KH Abdul Ghofur Bakal Diabadikan

POSTNEWS.ID – Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi berjanji akan mengabadikan nama lengkap KH. Abdul Ghofir Nawawi dan KH. Abdul Ghofur Nawawi, Sebagai nama jalan di Kabupaten Pohuwato.

Ini diungkapkannya kepada Media ini, Sabtu (24/4). Politisi Golkar Pohuwato itu mengaku merasa kehilangan sosok yang berjuang menyebarkan Agama Islam dan Pemekaran Pohuwato.

“Meninggalnya Kyai ternama Pohuwato kami merasa kehilangan dengan sosok yang selama ini, tugas-tugasnya menjalankan misi dakwah di Kabupaten Pohuwato cukup sukses bukan saja pada misi dakwah tapi bagaimana sumbangsih beliau memberikan pemikiran sejak terbentuknya Kabupaten Pohuwato secara maksimal,” tuturnya.

Disamping itu, Ketua DPD Partai Golkar Pohuwato ini mengaku sering meminta fatwa mengenai pembangunan daerah dalam menjalankan pemerintahan melalui parlemen. “Saya sering  meminta fatwa dari beliau untuk hal-hal yang kemudian yang kita lakukan untuk membangun daerah,” ucapnya.

Saat ini, pihak mengatakan berjuang mengabidakan sosok KH Abdul Ghofir Nawawi dan KH Abdul Ghofur Nawawi melalui Prolegda untuk ditetapkan sebagai nama jalan di bumi panua.”Sementara kami menyusun nama-nama jalan yang akan kita adakan di Kabupaten Pohuwato, maka kami berpikir bagaimana kedua tokoh Kyai ini akan kita gunakan namanya agar masyarakat mendatang tidak melupakan sosok tersebut,” Pungkasnya.

R | Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close