Menteri Pertanian Dijadwalkan Sambangi Kabupaten Gorontalo

POSTNEWS.ID – Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo melakukan rapat persiapan kedatangan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, pada tanggal 25 Januari 2020.

Kedatangan mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu, akan memberikan pembinaan terkait penataan kelembagaan Pertanian di Kabupaten Gorontalo, serta melakukan penanaman Padi, di Limboto. “Beliau (Menteri Pertanian), akan melihat langsung wilayah pengembangan tanaman pangan pertanian, seperti padi di Limboto Barat, dan Lautan Jagung, di Kecamatan Pulubala,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomlingo, Kamis (16/1).

© Pemda Gorontalo/ Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, memberikan arahan dalam rapat persiapan kedatangan Menteri Pertanian, di Ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian.

Nelson juga menambahkan, Politisi Partai Nasdem tersebut, akan menyampaikan metode Kostra Tani kepada petugas lembaga pertanian. “Beliau berencana, akan mengaktifkan kembali Balai Penyuluh pertanian, yang dulu pernah mati (Tidak aktif), melalui Kostra Tani sampai ke tingkat bawah (Desa),” ujar Mantan Guru Besar Dosen Pertanian UNG.

Disamping itu, Nelson menyampaikan bahwa menjadi pejabat tidak perlu melihat warna Partai, seperti dilakukan Menteri Pertanian. “Saya harap, kalau jadi Pejabat, jangan melihat warnai Partai. Menteri Pertanian itu, asal Partai Nasdem tapi Beliau mau berkunjung di Kabupaten Gorontalo, yang dipimpin oleh Partai lain,” tutur Bupati Gorontalo, sambil menambahkan, sedang diterapkannya sekarang ini.

Diketahui Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berbeda warna Partai Politik dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang sekarang ini menjabat Ketua Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Gorontalo.

Tidak hanya Menteri Pertanian, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana menghadirkan Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali, yang juga mantan Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar dalam Upacara Peringatan Patriotik 23 Januari 2020.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close