Menang 4-0 Atas Lakeya, PSP Pohuwato Pastikan Diri Lolos Putaran Berikut Liga 3 Gorontalo

POSTNEWS.ID – PSP Pohuwato memperpanjang track-record positif dalam ajang Liga 3 Piala Gubernur Provinsi Gorontalo, usai mengalahkan Lakeya FC dengan skor telak 4-0, Kamis (15/09/2022).

Potret laga PSP (jearsey putih) vs Lakeya FC (Jearsey Putih) distadion 25 Februari Pohuwato, Kamis (15/9/2022). (foto doc: postnews.id)

Kemenangan besar yang didapatkan oleh PSP. Pohuwato itu, sekaligus membawa PSP Pohuwato lolos ke putaran babak selanjutnya. Bertindak sebagai tuan rumah, PSP. Pohuwato mendahului keunggulan dari Lakeya Fc, bahkan dalam kurun waktu 2×45 menit waktu normal wasit utama yang memimpin pertandingan memberikan dua kali hadiah pinalti terhadap tim PSP. Pohuwato.

Score 4-0 yang berhasil didapatkan oleh tim PSP. Pohuwato masing-masing dicetak oleh Fandi Hasanuwa di menit ke-13 dan 48. Sementara untuk dua gol lainya tercipta malalui titik putih (pinalti) yang dicetak oleh Hendra Suleman dimenit ke-14 dan Febriyanto S. Giasi dimenit ke-70

Gol pertama PSP Pohuwato melalui titik putih (putih) yang sukses dieksekusi Hendra Suleman sang Kapten PSP. (foto doc: postnews.id)

Usai laga Lakeya vs PSP, Ketua Askab PSSI Pohuwato, Nasir Giasi mengatakan bahwa hasil ini menjadi bukti bahwa saat ini Kabupaten Pohuwato sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh tim-tim dari daerah lain.

“Selama ini kan begitu, ketika bertanding melawan Pohuwato, tim lain merasa bahwa Pohuwato adalah tempat mendulang poin. Kadang dalam dunia sepak bola Pohuwato itu dianggap sebelah mata. Maka hari ini jangan,” tegas Nasir.

Kedepannya, kata Nasir, ketiga tim asal Pohuwato, baik PSP Pohuwato, MIPO FC, maupu Panua GFC, dapat melangkah ke tahapan berikutnya.

“Selaku ketua Askab PSSI Pohuwato, saya mendorong ketiga club ini bisa lolos, bukan hanya PSP Pohuwato, bagaimana dengan Panua GFC maupun MIPO FC untuk kemudian bisa berlaga di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Usai pertandingan, Pelatih PSP Pohuwato, Reflin Hasan mengatakan bahwa hasil yang didapat pada hari ini merupakan kerja keras dari official, pelatih, menejer, maupun Ketua Askab PSSI.

“Dari awal kita sudah targetkan untuk lolos pada putaran berikutnya, walaupun di awal ada beberapa insiden yang kita tidak inginkan bersama terjadi. Anak-anak sudah bekerja semaksimal mungkin, dan hasilnya bisa kita saksikan pada pertandingan tadi,” tutup Reflin.

Ketua Askab PSSI Pohuwato Nasir Giasi saat foto bersama PSP Pohuwato
#LAPORAN : EFENDI
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close