Lintasi Batas Pohuwato-Boalemo, 12 Orang Terdeteksi Suhu Tubuh Tinggi

POSTNEWS.ID – Selasa (24/3) dua orang pengguna jalan melintasi perbatasan Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, langsung didata serta ditangani oleh petugas medis di Posko terpadu pencegahan covid-19.

Tenaga Medis asal Puskesmas Dengilo yang bertugas di Posko Jainun Monoarfa mengabarkan sampai saat ini, pihaknya hanya menemukan suhu badan tinggi “Dari hasil pemeriksaan yang dimulai pukul 08.00 Wita pagi sampai dengan 19.30 Wita malam, petugas medis memberikan penanganan kepada dua orang warga dan diambil data kependudukannya, setelah terdeteksi suhu tubuh diatas 38 derajat Celsius,” ujarnya, Selasa (24/3).

“Sebelumnya, bila dibandingkan dengan hasil pemeriksaan kemarin, Senin (23/3) oleh para medis dari Puskesmas Paguat, terdapat penurunan dari 10 orang menjadi 2 orang,” sambung Jainun Monoarfa

Ia mengaku, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan lanjut warga tersebut tidak memiliki gejala batuk atau demam yang seperti gejala terinfeksi virus corona.  “Pemeriksaan terhadap warga yang melintasi perbatasan Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang belum dapat dipastikan,” tutur Jainun.

Adapun yang terlibat dalam posko percepatan penanganan covid 19- di wilayah perbatasan, pihak Pemerintah Kabupaten Pohuwato kali ini, yang bertugas melakukan pemeriksaan suhu tubuh yakni diantaranya tenaga medis dari Puskesmas Dengilo, yang dibantu pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta para petugas medis yang berkompoten.

R | Ronald Tine
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close