Lewat RDP, Beni Nento Soroti Pekerjaan Bantuan Rumah Komunitas di Desa Marisa Utara

POSTNEWS.ID – Komisi III DPRD Kabupaten Pohuwato soroti pekerjaan bantuan rumah komunitas (BSPS) di Desa Marisa Utara yang hingga saat ini belum juga dilaksanakan.

Bahkan Ketua Komisi III, Beni Nento menilai setelah dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perkim Pohuwato mendapati beberapa masalah yang serius dilokasi pekerjaan.

“Setelah ada RDP dilaporkan oleh Dinas terkait bahwa kendala belum dilaksanakan pekerjaan hingga hari ini lahan untuk pembangunan ternyata lahan itu adalah jalan air sehingga sering banjir, sampai hari ini pun masih sering banjir sehingga beliau bisa dilaksanakannya ini pekerjaan,” Kata Benin, Selasa (20/09/2022)

Parahnya lagi kata Beni, bahwa lokasi pembangunan rumah tersebut harus ditambun dengan kapasitas timbunan yang cukup banyak.

“Lokasi yang kurang lebih 1 Haktare itu harus ditambun kurang lebih 1 meter dengan volume timbunan sekitar 100 truk untuk penimbunan. Maka jika dihitung dengan sisa anggaran yang dilaporkan oleh dinas Perkim tadi sudah tidak mencukupi lagi untuk pembiayaan timbunan,” Lanjut Beni

Terakhir dirinya menilai, jika program ini tidak bisa diselesaikan ditahun maka akan ada banyak kerugian yang akan diterima, termasuk anggaran suwadaya yang telah dikumpulkan oleh kepala desa sebelum dari penerima bantuan.

“Dinas Perkim harus mencarikan solusi,” Tegasnya

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Pohuwato, Fadli Sanat menuturkan bahwa lahan pembangunan bantuan rumah yang dimaksud telah disediakan sejak tahun 2019 kemarin.

“Mungkin yang lebih tau yang menjabat sebelumnya, karna kami baru sekitar empat bulan menjabat. Akan tetapi kalau dari kami jika seandainya kesiapan lahan sudah memungkinkan maka kami optimistis akan selesai,” Tandasnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close