Lagi, Warga Boalemo Terima Bantuan Sembako Lewat Program NKRI Peduli

POSTNEWS.ID – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang didamping Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Ida Syahida Rusli Habibie, yang juga merupakan Anggota Komisi VIII DPR-RI, Kembali membagikan paket sembako kepada masyarakat, dalam program NKRI peguli, di dua Kecamatan di Kabupaten Boalemo, yakni Kecamatan Paguayaman dan Tilamuta, Selasa (9/6).

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Gorontalo tersebut, disambut langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali, serta beberapa pimpinan SOPD di Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Wabup Anas Jusuf, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rusli yang terus membantu masyarakat Boalemo, terlebih ditengah kondisi pandemi saat ini.

Gubernur Gorontalo Foto bersama penerima bantuan NKRI peduli

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah Provinsi, tentu kami selaku pemerintah dan masyarakat, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas kepedulian bapak Gubernur bersama ibu,” ungkap Wabup.

Dalam kesempatan itu pula, Wabup Anas Jusuf turut melaporkan penyaluran bantuan di Kabupaten Boalemo, yang akan masuk ke tahap tiga.

“Insya Allah minggu ke-3 atau ke-4 untuk penyaluran bantuan tahap tiga akan kita salurkan,” jelasnya.

Sementara itu, Rusli Habibi dihadapan warga penerima bantuan mengatakan, bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada warga kurang mampu ini, sudah sejak lama dilakukannya bersama Idris Rahim, selaku Wakil Gubernur Gorontalo.

“Sebetulnya pemberian bantuan dalam program NKRI peduli ini sudah sejak lama kami lakukan, sebelum adanya Covid-19,” ujarnya.

Namun, Rusli juga menjelaskan, bahwa bantuan yang tadinya berupa subsidi sembako, ditengah kondisi pandemi saat ini, bantuan tersebut telah digratiskan, dengan partisipasi Baznas dan Diskumperindag Provinsi Gorontalo.

“Setelah adanya Covid-19 ini, bantuan yang tadinya disubsidi, sekarang adalah partisipasi dari Baznas dan Diskumperindag Provinsi Gorontalo, dan masyarakat tidak perlu bayar,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusli juga kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah.

“Saya mohon ikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close