Lagi! Satu Rumah di Boalemo Terbakar, Bayi Sang Pemilik Rumah Sempat Terperangkap Api

POSTNEWS.ID – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Boalemo, kali ini menimpa rumah milik Rawis Ishak dan Asmita Musa, pasangan suami istri, warga Dusun I, Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito.

Menurut keterangan Salim, salah seorang saksi mata yang juga tetangga korban, api berasal dari tangki motor milik korban yang meledak saat dirinya sedang menyalin bensin untuk dijual kembali. Saat melihat percikan api tersebut, Salim yang berada di depan rumah korban, langsung bergegas membantu memadamkan api, namun mulai membesar sekitar pukul 20.46 wita. Korban yang juga menjual bensin eceran di rumahnya, menyebabkan kondisi api semakin membesar.

“Saya lihat korban sedang menyalin bensin dari tangki motornya, dan tiba-tiba ada percikan api, saya langsung bantu padamkan,” jelasnya.

Pemadam dibantu warga berhasil memadamkan api

Saksi mata menambahkan, bahwa Rawis dan Asmita tinggal bersama tiga orang anaknya, dimana salah seorang dari anak mereka masih berusia sekitar tiga bulan, yang saat terjadi kebakaran, sang anak berada di kamar tidurnya, beruntung anak tersebut dapat diselamatkan.

“Di dalam rumah itu ada lima orang, dua orang yang punya rumah dengan tiga anaknya, satu anaknya itu masih berumur sekitar dua atau tiga bulan ada di kamar saat kebakaran, tapi alhamdulilah langsung dibawa keluar oleh teman saya,” terangnya.

Dua unit pemadam kebakaran milik Pemda Boalemo langsung dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, dengan dibantu warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan cukup besar, pasalnya dari kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut, satu unit sepeda motor, dan satu unit Becak Motor (Bentor) juga ikut ludes terbakar.

Editor : Zul Hunowu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close