Kunker Ke BPBAT Minut, Pemda Pohuwato Seriusi Budidaya Ikan Air Tawar

POSTNEWS.ID – Pengembangan budidaya air tawar di Kabupaten Pohuwato menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah itu sendiri.

Itu terlihat pada kunjungan kerja di balai perikanan budidaya air tawar (BPBAT) Tatelu, Minahasa Utara, Suluwasi Utara, yang di pimpin langsung Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Kadis Perikanan, Amrin Umar. Senin, (18/10).

Pada kesempatan itu juga Pemda menyerahkan proposal yang diterima Kepala BPBAT Tatelu, Fernando J. Simanjuntak.

“Selaku pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur sudah diterima oleh kepala balai dan juga sudah bisa sampai ke BPBAT Tatelu yang baru kali ini dikunjungi dengan harapan agar kepala balai bisa memperhatikan kabupaten ujung barat Provinsi Gorontalo,” Ujar Wabup Suharsi.

Tidak hanya itu, Suharsi Igirisa mengakui dimana berbagai bantuan telah diberikan kepada Pohuwato sejak 2017. Olehnya, berharap kunjungan balik kepala balai di bumi panua sangat diharapkan untuk melihat seperti apa daerah tersebut yang berpotensi untuk pengembangan budidaya air tawar.

Sementara itu Kepala BPBAT Tatelu, Fernando J. Simanjuntak menyambut baik kedatangan wabup Pohuwato bersama rombongan, dan terkait apa yang diharapkan akan menjadi perhatian, apalagi pohuwato sudah sejak 2017 mendapat perhatian dari kami.

“Intinya kami sangat membuka diri untuk berkolaborasi dengan pemda Kabupaten Pohuwato untuk mengembangkan budidaya air tawar yang sesuai diharapkan,” Tandasnya.

Redaksi|Guslan Kaco
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close