Kunjungi PT Aturtoko, Nelson Dorong UMKM Daerah Melalui Go-Digital

POSTNEWS.ID – Mengunjungi kantor PT Aturtoko Solusi Indonesia, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengaku tertarik pada konsep Tim Atur Toko yang terus mendukung program pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Diketahui, Aturtoko merupakan start up yang dibina langsung oleh Kementerian Perindustrian RI dan memperoleh Juara pada Ajang Nasional Start up Industry Tahun 2020, yang fokus menyediakan teknologi sebagai solusi para pelaku UMKM berbisnis secara online dengan lebih mudah.

Menyediakan aplikasi pengelolaan bisnis hingga konsultasi pengembangan bisnis online to offline store, Aturtoko akan memberikan pandangan baru terhadap bisnis UMKM yang dikelola pemerintah secara professional, sehingga Pemerintah Daerah bisa melihat secara real-time performa dari masing-masing UMKM melalui Dashboard aplikasi Aturtoko.

Berdasarkan hal ini, Bupati Nelson mengatakan perlunya merangsang UMKM Daerah melalui Go-Digital. “Hal ini perlu sekaligus Instruksi Presiden RI untuk mempercepat akselerasi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan digitallisasi khususnya Produk UMKM di toko Online,” ungkap Nelson usai kunjungannya, di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (8/6).

“Untuk itu saya berupaya kedepan UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo bisa semakin baik dan Go-Digital,” lanjutnya

Nelson menyampaikan, konsep yang dibawa oleh tim Aturtoko yang menjembatani kurang lebih 30 ribu UMKM yang ada saat ini. Dimana, UMKM tersebut perlu dilakukan pembinaan teknis, serta pendampingan sehingga kedepannya agar lebih baik.

“Intinya sangat mendukung konsep yang disampaikan oleh Aturtoko, dan nantinya perumusan UMKM di Kabupaten Gorontalo akan segera ditindaklanjuti,” pungkas Nelson.

R | Isma Uti

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close