Krisis Tenaga Kerja, Indomaret & Alfamart Bisa Jadi Solusi di Pohuwato?

POSTNEWS.ID – Nasir Giasi selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mengungkapkan saat ini Kabupaten Pohuwato akibat pandemi Covid-19 mengalami krisis tenaga kerja.

Sehingga hal itu menjadi sebuah tanda tanya dikalangan Pemerintah Daerah maupun di DPRD terkait masuknya perusahan ritel Indomaret dan Alfamart Bumi Panua Pohuwato.

Itu terungkap saat Politisi partai Golongan Karya saat diwawancarai awak media menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan tahap kajian terkait masuknya Indomaret dan Alfamart itu sendiri.

“Kita masih tahap kajian, karena dimusim pandemi ini tenaga kerja kita menurun,” Kata Nasir, Senin, (31/5).

Sisi lain Ketua DPD II Golkar itu menambahkan, bahwa Indomaret dan Alfamart tersebut sebagai salah satu sumbangsi penerimaan tenaga kerja.

“Jadi itu pertimbanganya sambil kita kaji bersama Pemda. Jadi setelah kita lihat salah satu kelemahan ekonomi kita dan banyaknya uang masyarakat Pohuwato lari keluar,” Tuturnya.

Mengingat saat suasana lebaran kemarin, masyarakat Pohuwato lebih banyak belanja di luar dari pada di daerah sendiri. “Kita ambil contoh di Mall itu banyak orang-orang Pohuwato,” Sambung Nasir.

Terakhir kata Nasir, sembari melakukan kajian, apakah hal ini juga akan berdampak pada ekonomi kerakyatan yang telah di gagas oleh Pemerintah sebelumnya ataupun saat ini.

“Intinya kami akan kaji dengan hal-hal yang saya sudah jelaskan,” Tukasnya.

R|Guslan Kaco.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close